Home » , » Pengertian Sasando

Pengertian Sasando

Posted by Pengertian Eksport Dan Import on Senin, 02 Oktober 2023

Pengertian Sasando. Sasando adalah alat musik tradisional ntt yang cukup terkenal di indonesia maupun di dunia. Web indonesia memiliki beraneka ragam alat musik petik asli buatan sendiri.

JenisJenis Alat Musik Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Salah Satunya
JenisJenis Alat Musik Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Salah Satunya from kids.grid.id

Sasando adalah alat musik tradisional ntt yang cukup terkenal di indonesia maupun di dunia. Web sasando merupakan alat musik tradisonal yang berasal dari pulau rote, nusa tenggara timur (ntt). Web dilansir dari buku alat musik tradisional nusantara, akhmalul khuluq, (2016:28), pengertian alat musik sasando.

Web Dikutip Dari Kbbi, Sasando Adalah Alat Musik Petik Dari Pulau Rote Yang Terdiri Atas Tabung Bambu Dengan.


Web sasando merupakan alat musik tradisonal yang berasal dari pulau rote, nusa tenggara timur (ntt). Web kesimpulan sebagai alat musik tradisional yang berkembang di daerah pulau rote, terdapat sejarah unik dibalik. Web sasando adalah alat musik petik yang dimainkan dengan cara dipetik.

Web Dikutip Dari Kbbi, Sasando Adalah Alat Musik Petik Dari Pulau Rote Yang Terdiri Atas Tabung Bambu Dengan.


Web arti kata sasando menurut kbbi. Web sasando juga sering disebut sasandu yang artinya alat yang bergetar atau berbunyi. Web indonesia memiliki beraneka ragam alat musik petik asli buatan sendiri.

Arti Kata, Ejaan, Dan Contoh Penggunaan Kata Sasando Menurut Kamus Besar Bahasa.


Web secara harfiah, nama sasando berasal dari bahasa rote yaitu “ sasandu ” yang berarti “ bergetar atau berbunyi ”. Web sasando merupakan salah satu alat musik nusantara yang berasal dari pulau rote propinsi nusa tenggara timur. Alat musik ini hampir sama dengan kecapi atau harpa pada musik.

Web Sasando Dibuat Dari Serat Daun Lontar Yang Dipetik Dan Dijemur.


Alat musik sasando berasal dari pulau rote, nusa tenggara timur (ntt). Web sasando merupakan salah satu alat musik tradisional berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik. Alat musik ini terbuat dari bambu dan daun.

Salah Satunya Adalah Alat Musik Sasando.


Web dilansir dari buku alat musik tradisional nusantara, akhmalul khuluq, (2016:28), pengertian alat musik sasando. Sasando jenis ini memiliki senar atau dawai sebanyak 28 dawai. Web sasando merupakan alat musik tradisional yang berasal dari pulau rote, nusa tenggara timur (ntt).

Thanks for reading & sharing Pengertian Eksport Dan Import

Previous
« Prev Post